Setel Sendiri Shock Belakang Yamaha YZF-R25

Setel Sendiri Shock Belakang Yamaha YZF-R25

Siapa saja di antara kalian pengguna motor Yamaha YZF-R25 yang merasakan suspensi begitu keras atau sebaliknya, saat ini anda tak perlu kuatir dan binggung. Karena sebenarnya cara setel sok belakang Yamaha YZF-R25 cukup mudah dan tidak memperlukan banyak perlatan dan alat khusus. Cukup gunakan saja tools bawaan motor, sehingga dapat dikerjakan sendiri tanpa harus dibawah ke bengkel dan tentunya lebih hemat dan murah, kecuali jika kita nggak mau repot repot dan lagi banyak kerjaan.

Setiap pengendara tentunya kadang memerlukan suspensi yang keras kadang pula memerlukan suspensi yang agak empuk, pastinya disesuaikan dengan kebutuhan harian. Beberapa pengguna Yamaha YZF-R25 mengaku kalau setelan shock belakang YZF-R25 bawaan pabrik terlalu empuk untuk pemakaian harian sehingga mereka menyetel ulang sendiri. Namun Saat mengikuti fun race mereka mengaku menyetel suspensi lebih keras agar lebih mudah bermanuver dan tidak terlalu mengayun. (Baca juga: Yamaha MX King Makin Sytlish Dan Tampil Beda Dengan USB Charger)

Untuk anda yang mau menyetel shock belakang Yamaha YZF-R25, berikut langkah yang dapat anda ikuti.

Pertama-tama tentunya siapkan dulu tools yang akan digunakan untuk menyetel monoshocknya, antara lain 2 pieces, 1 kunci shock dan gagang kunci shock. Perlu anda perhatikan beberapa bagian setelan shock monoshock bagian bawah, yang terdiri dari undakan, lubang setelan dan tonjokan pengunci dengan total ada 7 undakan.

Selanjutnya longgarkan cover rantai dengan memakai kunci L-5 agar memudahkan saat setting shock. Longgarnya cover rantai membuat kunci shock tidak mentok sehingga anda lebih mudah mensetting shock-nya. Perhatiakan juga posisi pengait pada kunci shock, jika posisi pengait berada dibelakang berarti kunci shock harus didorong maju kedepan dan sebaliknya.

Untuk setelan shock yang lebih keras anda harus memutarnya berlawanan arah jarum jam, begitu sebaliknya untuk setelan shock lebih empuk maka anda harus memutarnya searah jarum jam. Untuk merasakan perbedaanya anda harus memutarnya antara 2-3 undakan.

2 respons untuk ‘Setel Sendiri Shock Belakang Yamaha YZF-R25

Tinggalkan komentar