Motor brebet akibat screen filter kotor [Motor Sport]

Telah kita ketahui bahwa Setiap motor jenis sport umumnya tangki dilengkapi dengan screen filter. Fungsinya adalah untuk menjaga kotoran atau benda asing yang ada di dalam tangki tidak mudah ikut masuk ke karburator, yang menyebabkan mesin brebet atau tersendat sendat.
Hanya saja, bagi pemilik yang malas membersihkan tangki serta screen filter, lama kelamaan kotoran yang ada dalam tangki, akan menutup permukaan screen filter, terlebih lagi profil filternya sangat rapat.
Hal demikian ini yang selalu membingungkan, pemilik sport yang tiba-tiba mesinnya mati atau sulit dihidupkan di pagi hari, kendati bensin masih tersisa dalam tangki. Momen demikian ini yang kemudian sering kali, menyebabkan mekanik bengkel umum menyarankan untuk memotong screen filter. “Ditujukan untuk memudahkan, pemilik sport menganalisa sendiri ketika mesin brebet atau sulit dihidupkan di pagi hari “.Cuman, konsekuensinya filter bensin yang terangkai di slang bensin ganti model kaca, untuk mempermudah mengenali kotoran yang ada di dalam tangki. Pasalnya, kotoran tangki sifatnya langsung turun di slang bensin dan filter bensin.
“Dengan begitu, perawatan jadi lebih mudah, sebab tinggal melepas filter bensin serta membersihkannya”.Oleh karena itu idealnya ketika masih bertahan menggunakan screen filter, idealnya dibersihkan setiap tahunnya.
Bagaimana dengan anda ..?
Iklan

One thought on “Motor brebet akibat screen filter kotor [Motor Sport]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s