Bahaya Menggunakan High Heels Saat Mengendarai Motor

Menurut informasi dari Polda Metro Jaya, angka  kecelakaan pada wanita setiap tahun selalu terjadi. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kebiasaan dan perilaku mereka dalam berkendara. “Mulai dari menelepon saat berkendara hingga memakai kosmetik. Mungkin hal tersebut terjadi karena wanita yang selalu multitasking,” Mungkin memang banyak beranggapan dengan multitasking banyak keuntungan, karena bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan. Mereka tidak menyadari bahwa hal itu semakin banyak resikonya, resiko inilah yang sering kurang diperhatikan.

Terlebih wanita, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan high heels saat berkendara, terutama dengan sepeda motor. Sebab, permukaan bawah high heels yang tidak rata akan membuat pengendara wanita terpeleset atau keseleo saat salah menapakkan kakinya. Sehingga akan berpotensi menyebabkan jatuh dan mengancam keselamatan pengendara.

Sebetulnya dalam berkendara, sebaiknya kaum hawa menggunakan alas kaki yang bagian bawahnya tipis. Hal tersebut untuk dapat merasakan permukaan jalanan dan merasakan getaran mesin. Sehingga bisa lebih bersiap apabila terjadi sesuatu hal, baik saat berkendara maupun kondisi mesin . Namun, bukan berarti juga harus pakai sendal. Sebab, kaki yang terbuka bagian atas juga berbahaya apabila terjadi kecelakaan. Jadi, setidaknya menutup sampai mata kaki.

Ternyata tidak hanya masalah high heels, lanjut dia, perilaku pengendara motor wanita juga kerap menimbulkan bahaya. Satu hal yang paling sering ditemui adalah berponsel ria saat melajukan kendaraan bermotor. Bahkan pernah ada yang diperingatkan, ternyata lebih galakan dia. he he.

Oleh karena itu dihimbau kepada wanita pengendara motor untuk tidak melakukan hal-hal tersebut demi keselamatan mereka. Sebab, berdasarkan data yang dimilikinya, pada 2013-2014 tercatat sebanyak 49,5 persen kecelakaan pada periode tersebut melibatkan wanita pengendara motor.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s